Iklan Pertamax

Sore itu, di hari jumat yang singkat, 2/1/15, perjalanan pulang dari Solo, saya mampir di SPBU ringroad Sroyo. Saya pilih di sana karena yakin tidak akan antri. Yups, saya lebih sering melihat truk-truk ekspedisi di sana.

Saya pun langsung menuju ke bagian antrian premium. Ini kali kedua saya beli premium setelah berubah harga menjadi Rp 7.600. Cukup beli Rp 15.000, sudah membuat tanki bensin scoopy saya hampir penuh.

Sambil mengisi, dengan senyum menyungging, mas petugas SPBU itu menawari saya "mas nggak dicampur dengan pertamax?" Sambil tangannya menunjuk ke arah harga pertamax perliter: Rp 8.800.

Sedikit ragu, untuk meyakinkan apa yang saya lihat, saya pun bertanya "berapa mas?". "Rp8.800" Jawab masnya.

"Wah, bacut mas, besok-besok lagi waeh" timpal saya sambil berlalu.
Up